AJIBARANG – Obyek wisata buatan Dream Land Park yang berlokasi di Pancasan, Kec Ajibarang, Kabupaten Banyumas bertepatan dengan tahun baru 2012 (01/01) dipadati ribuan pengunjung  yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Banyumas, Cilacap dan Brebes. Tahun baru yang bertepatan dengan hari terakhir liburan sekolah rupanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur mengunjungi obyek wisata yang baru dibuka (hari pertama Lebaran 1432 H/30 Agustus 2011). Selama musim liburan sekolah ini, Dream Land memang menjadi alternatif  baru  kunjungan wisatawa lokal selain obyek wisata yang sudah ada.

Obyek wisata Dream Land tidak hanya mengandalkan kolam renang, seluncuran, ember  tumpah dan sepeda air serta kayak. Namun dilengkapi juga dengan taman reptil, berbagai burung/unggas langka, dan taman batu alami berupa batu karts yang mirip terumbu karang yang menyembul ke permukaan bumi. Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung bebas menikmati wahana yang ada dan tidak dikenai biaya tiket lagi di dalam.

Pengunjung juga dihibur kesenian tradisional lengger Banyumas, yang sengaja dihadirkan oleh pengelola untuk memeriahkan suasana tahun baru sekaligus ‘nguri-uri’ kesenian lokal khas daerah Banyumas. Selain menyuguhkan tarian, juga menampilkan lagu-lagu campur sari dan pengunjung boleh request tembang atau lagu.

Wahana baru

Menurut Wastam, pemilik Dream Land Park, ke depan wahana baru akan dibangun seperti wahana studio film 4 dimensi, flying fox, kereta Thomas, kolam pasir, sarana rafting, jet sky, dan arena untuk lomba perahu naga.